Kamis, 19 Juli 2012

Everclear : minuman terkeras yang pernah ada di dunia



Everclear adalah sebuah merk alkohol yang di produksi oleh perusahaan dari amerika serikat yang bernama luxco (dahulu bernama David Sherman Company). Minuman hasil sulingan dari jagung ini tidak memiliki rasa atau pun tidak berbau sama sekali, sehingga sangat cocok sebagai bahan campuran untuk minuman lain seperti coktail atau ke minuman yang lain nya. kandungan alkohol dalam minuman ini mencapai angka 75,5% atau 95% ethanol. Bayang kan betapa dasyatnya minuman ini. Sebagaian orang yang pernah meminum everclear akan memberitahu Anda, bahwa minuman ini sangat keras. tidak heran jika minuman ini masuk daftar teratas minuman keras yang paling memabukkan di dunia. sehingga timbul sebuah istilah ini adalah salah satu tendangan neraka di pantat.

Walaupun minuman ini dilarang dijual di 13 negara bagian di As. namun Everclear biasa di gunakan untuk bahan campuran ke produk-produk yang lain, seperti  minuman ringan, minuman energi, jus buah, dll. minuman ini juga biasanya di gunakan untuk membuat minuman beralkohol produksi rumahan seperti limoncello. Karena dalam memasak membutuhkan konsentrasi alkohol yang sangat tinggi sebagai pelarut untuk mengekstrak rasa. Everclear juga dapat digunakan sebagai bahan bakar kompor untuk berkemah, antiseptik, untuk sebagai bahan pelarut untuk membuat ganja sintetis yang dicampur dengan  cannabinoid sintetik seperti JWH-018 dan AM-2201, dan di gunakan dalam produksi Hash Oil from cannabis.

Kepopuleran everclear pun tidak hanya sebagai campuran produk-produk industri lainnya. Tapi juga menginspirasi para penulis untuk menggambarkan betapa dasyatnya minuman ini. Everclear pernah ditampilkan di Minnesota oleh seorang komedian yang bernama Garrison Keillor dalam sebuah novelnya yang berjudul lake wobegon days. Dalam sebuah adegan, seorang ibu rumah tangga melempar cangkir suaminya kopi ke dapur untuk memadamkan api itu, dengan menyemburkan kopi ke api itu. tapi kemudian si ibu rumah tangga itu menemukan sebotol Everclear berlabel “DON’T THROW OUT” di bawah wastafel dapur, dan benar ternyata suaminya telah menambahkan everclear ke dalam kopi nya. Seorang penulis lagi yang terinspirasi dengan kedasyatan everclear adalah tucker max. Tucker Max membahas konsumsi beberapa kali Everclear dalam bukunya yang berjudul i hope they serve beer in hell. Bahkan konon band post-grunge asal portland mengambil nama band nya dari nama minuman itu, yaitu everclear.

Itulah betapa hebatnya minuman ini. betapa sangat bertenaga nya minuman ini dan Apakah Anda pernah berjalan ke toko minuman keras lokal Anda dan bertanya-tanya, tanpa membaca label dari setiap botol ada, minuman alkohol terkuat apa yang mereka jual? Kalau mereka memberikan yang lain dari EVERCLEAR. Berarti mereka salah besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar